Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel Password Remover

Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel Password RemoverSaya yakin ada di antara pengunjung setia blog Dunia Office yang pernah membuat sebuah file dengan Microsoft Excel, lalu memberi password pada sheet tertentu dengan tujuan agar sheet tersebut tidak akan dapat diubah-ubah isinya. Biasanya, sheet yang diberi password adalah sheet yang berisi rumus-rumus penting, dan tidak boleh dijamah oleh kalangan umum.
Nah...permasalahannya adalah, bagaimana jika kita sendiri lupa password yang kita bubuhkan pada sheet tersebut? Jangan khawatir, karena sekarang ada aplikasi yang dapat kita gunakan secara gratis untuk memecahkan permasalahan ini, yaitu Excel Password Remover.


1. Download dulu aplikasinya  di sini
2. Jalankan Aplikasi Excel Password Remover yang telah kita download.
Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel Password Remover

3. Pada saat menjalankan aplikasi, kita akan dihadapkan dengan tampilan seperti pada gambar berikut ini :
Pilih Enable Macros agar macro yang ada dalam file kita tetap dapat berjalan. 
Kemudian akan muncul pemberitahuan bahwa aplikasi Excel Password Remover akan dijalankan, klok OK.

Berikut ini adalah tampilan utama Excel Password Remover, yang sepintas sangat mirip dengan Microsoft Office Excel. Yang membedakannya adalah adanya menu "Straxx" di bagian paling kanan.

Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel Password Remover

4. Pilih menu File - Open lalu cari file yang akan kita hilangkan passwordnya

Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel Password Remover

5. Pilih menu "Straxx" lalu kita pilih tombol "Unprotect Sheet" untuk menghilangkan password pada sheet yang sedang kita buka.

6. Selanjutnya kita cek apakah sheet yang tadinya terkunci sudah dapat kita akses dengan mengklik  salah satu selnya.


Seperti yang terlihat pada gambar di atas, sekarang kita dapat melihat isi rumus yang ada pada sel S7, dan bahkan dapat mengeditnya.

Selain berfungsi untuk menghilangkan password pada sheet, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan password workbook, bahkan password file Excel. Hanya saja, untuk dapat menghilangkan password file kita harus menggunakan aplikasi yang berbayar.

7 comments:

  1. MS Excel file password remover program for removing MS Excel file password with xls, xlsx, xltm, xla, xlm, xlam, xlsm and xlsb
    Read More: http://www.excelpasswordremover.com/

    ReplyDelete
  2. http://unlockexcelpasswordrecovery.blogspot.in/2016/08/unlock-excel-password-recovery.html perfect answer to recover XLS and XLSX file Password then you can open your locked Excel workbook password.

    ReplyDelete
  3. Smart Excel password cracker best to crack Excel file password with all Excel versions and able to open password from xls, xlsx, xlsm, xltm, xla, xlam, xlsb files. CLick Here: http://www.2016.excelfilepasswordrecovery.com

    ReplyDelete
  4. kalau sheet gak bisa di copy kenapa ya?

    ReplyDelete
  5. bisa jadi di protect oleh pembuatnya

    ReplyDelete